• Jalan Gubeng Kertajaya XC, No.19 Surabaya
  • admin@gitech-indonesia.co.id
  • Jam Buka: 8:00 – 17:00
  • 0 Comments

APA ITU CCTV IP CAMERA?

CCTV IP Camera adalah jenis kamera video digital yang selalu berguna untuk pemantau keamanan dan dapat  mengkonfersikan data (mengirim atau menerima data ) melalui jaringan komputer dan internet (Network camera). Searah dengan perkembangan zaman yang semakin maju kamera ini merupakan alternatif terbaik untuk sistem pengawasan dan sebagai akses pelengkap sistem keamanan untuk rumah,kantor,gudang ataupun lokasi usaha anda lainnya. Dari setiap tekhnologi yang ada pasti memiliki beberapa nilai tambah maupun kekurangannya masing masing.

Setalah kemarin kita mengenal cctv ip camera sekarang kita akan membahas kekuarangan dan kelebihannya lebih detail. Berikut untuk kekurangan dan kelebihan dari IP Kamera sebagai pertimbangan awal sebelum anda memutuskan untuk meng-install kamera ini di rumah maupun tempat usaha anda. Dengan mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari IP Kamera, anda bisa mengetahui kamera ini tepat pakai atau tidaknya bila memasangnya di rumah atau tempat bisnis anda.

Kelebihan CCTV IP Camera

  • CCTV Bisa Diakses Via Gadget

Anda bisa melihat hasil tangkapan kamera CCTV dari rumah ataupun tempat usaha anda. Hal ini lebih praktis daripada dengan mesti mempunyai layar monitor CCTV. Beberapa kamera CCTV tanpa kabel bisa terhubung secara langsung ke internet, dalam artian lain bisa di akses kapan pun yang kita mau asalkan terhubung ke koneksi internet serta mempunyai software yang menghubungkan gadget dengan kamera via online.

  • Dapat Pemberitahuan Khusus Dari Gadget

Sejumlah sistem kamera CCTV bisa memungkinkan adanya pemberitahuan secara instan melalui E-mail ataupun SMS setiap kali kamera CCTV mendeteksi adanya kehadiran ataupun pergerakan benda ataupun orang lewat motion detection.

  • Mudah Ditempatkan Dimana Saja

Kelebihan pada kamera CCTV Wireless yang lainnya yaitu peletakannnya yang mudah bisa di mana saja. Misalnya di sudut rumah ataupun tempat tersembunyi yang tidak memungkinkan untuk pemasangan CCTV Analog.

  • Proses Instalasi Simple

Proses instalasinya lebih simple daripada dengan kamera cctv analog, Karena untuk instalasinya sendiri tidak membutuhkan banyak kabel sehingga lebih efisien dan memudahkan saat proses pemasangan.

  • Proses Service dan Maintenance Lebih Mudah

Untuk service dan maintenance kamera lebih mudah karena dengan sedikitnya kabel yang terpakai akan memudahkan saat proses pengecekan.

  • Khualitas Gambar dari IP Kamera lebih Baik Daripada Kamera Analog
interactive artikel anda pilih mana kamera cctv analog atau ip camera
Kualitas Gambar Ip camera dan Analog camera

Dengan Resolusi gambar paling rendah pun hasil dari IP Kamera masih sebanding dengan Resolusi paling tinggi yang di miliki oleh kamera analog.

KEKURANGAN IP KAMERA

  • Setting serta Konfigurasi Kamera Tergolong Sulit

Kekurangan IP Kamera yang pertama yaitu untuk melakukan setting serta konfigurasi tergolong sulit, serta memerlukan pengetahuan akan LAN yang sudah berpengalaman. Ini karena setiap kamera IP yang terpasang harus menggunakan IP Adrees yang berbeda dari kamera IP yang satu dengan yang lainnya, sehingga harus benar-benar jeli dan teliti saat melakukan proses setting dan konfigurasinya. Maka dari itu tidak bisa sembarang orang dapat melakukan konfigurasi terhadap jenis Kamera CCTV ini.

  • Harga yang Mahal

Untuk kekurangan dari IP Kamera yang kedua ialah harganya yang tergolong mahal, walaupun ada kamera yang harganya murah akan tetapi khualitasnya rendah.

  • Material Penunjang IP Kamera Lebih Banyak

Bukan hanya itu, untuk material support dari IP Kamera juga lebih banyak. Karena menggunakan sistem kerja Jaringan (Network) sudah pasti memiliki batasan jarak maksimal yang dapat dijangkau. Oleh karenanya membutuhkan beberapa material tambahan agar bisa di maksimalkan hasilnya.

Seperti :

Adanya penambahan switch hub untuk menghubungkan setiap titik kamera yang berjauhan dengan NVR (alat perekam yang menjadi pusat server kamera)

Previous Post
Client Portal
Next Post
Kontak Kami
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?