• Jalan Gubeng Kertajaya XC, No.19 Surabaya
  • admin@gitech-indonesia.co.id
  • Jam Buka: 8:00 – 17:00
  • 4 Maret 2024
  • 0 Comments

Sistem CCTV (Closed-Circuit Television) menjadi semakin populer dalam menjaga keamanan dan pengawasan di berbagai lingkungan, baik itu rumah, bisnis, atau tempat umum. NVR (Network Video Recorder) merupakan bagian penting dari infrastruktur CCTV modern yang memungkinkan perekaman, penyimpanan, dan manajemen video secara efisien. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lima jenis NVR berdasarkan metode penyimpanan kamera dan suplai daya kamera sebagai berikut.

Berdasarkan Penyimpanan Kamera

1. NVR Berbasis Cloud: berbasis cloud menjadi pilihan populer karena kemudahan pengelolaan data. Dengan menyimpan rekaman langsung ke cloud, pengguna dapat mengakses rekaman dari mana saja dengan koneksi internet. Ini memberikan fleksibilitas dan aksesibilitas yang tinggi.

2. NVR dengan Hard Drive Internal: Sangat memungkinkan untuk menyimpan rekaman di dalam perangkat dengan kapasitas hard drive. Meskipun kurang fleksibel dalam hal aksesibilitas, NVR ini cocok untuk pengguna yang ingin menyimpan rekaman secara lokal.

3. NVR dengan Storage Eksternal: NVR dapat diintergrasikan dengan cara storage ekesternal seperti NAS (Network Attached Storage) atau HDD eksternal. Ini memungkinkan penyimpanan data yang lebih besar dan meningkatkan fleksibilitas dalam manajemen ruang penyimpanan. Pengguna dapat dengan mudah menambah atau mengganti storage eksternal sesuai kebutuhan.

4. NVR dengan Solid-State Drive (SSD): Menawarkan kecepatan dan ketahanan yang lebih tinggi ketimbang hard drive konvensional. SSD memiliki waktu akses yang lebih cepat dan tidak memiliki bagian yang bergerak, membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan goncangan. Ini cocok untuk aplikasi yang membutuhkan kecepatan tinggi dan keandalan dalam penyimpanan data.

5. NVR Hybrid:Memungkinkan penggunaan kamera IP serta kamera analog dalam satu sistem. Mereka menyediakan fleksibilitas untuk pengguna yang ingin mengintegrasikan teknologi CCTV lama dan baru dalam satu sistem. Juga dapat mendukung berbagai metode penyimpanan, termasuk hard drive internal, storage eksternal, atau cloud.

Berdasarkan Suplay Daya Kamera

  1. PoE (Power over Ethernet) NVR: Jenis ini yang memiliki built-in PoE switch, yang memungkinkan kamera CCTV untuk mendapatkan daya dan mentransmisikan data melalui kabel Ethernet yang sama. Ini menghilangkan kebutuhan akan adaptor daya terpisah untuk setiap kamera, menyederhanakan instalasi dan mengurangi biaya kabel.
  2. NVR dengan Adaptor Daya Eksternal: Jenis ini memerlukan adaptor daya eksternal untuk menyediakan daya untuk setiap kamera CCTV yang terhubung. Meskipun mungkin memerlukan lebih banyak kabel dan ruang untuk adaptor daya, Dengan adaptor daya eksternal sering kali lebih fleksibel dalam hal dukungan untuk kamera CCTV dengan konsumsi daya yang tinggi.
  3. Wireless NVR: Wireless memungkinkan koneksi nirkabel antara NVR dan kamera CCTV. Kamera CCTV dalam sistem ini menerima daya dari sumber daya baterai internal atau adaptor daya eksternal. Meskipun menawarkan fleksibilitas pemasangan yang lebih besar, kamera nirkabel cenderung memiliki jangkauan dan kinerja yang terbatas daripada kamera kabel.
  4. NVR Hybrid: Perangkat yang mendukung kamera CCTV dengan berbagai metode suplai daya, termasuk PoE, adaptor daya eksternal, dan koneksi nirkabel. Ini memungkinkan pengguna untuk membangun sistem pemantauan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, menggabungkan kamera dengan berbagai jenis suplai daya.
  5. Solar NVR: Solusi yang ramah lingkungan yang menggunakan panel surya untuk menyediakan daya untuk kamera CCTV. Ini merupakan pilihan ideal untuk lokasi yang terpencil atau tanpa akses listrik. Sering kali dilengkapi dengan baterai cadangan untuk menyimpan energi secara efisien dan memastikan operasi yang stabil bahkan dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

    Dengan memilih jenis NVR yang sesuai dengan kebutuhan dan situasi pemasangan, pengguna dapat membangun sistem pemantauan video yang handal dan efisien untuk melindungi properti dan aset mereka. Dengan berbagai opsi yang tersedia, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti biaya, kinerja, dan kebutuhan daya saat memilih yang tepat untuk CCTV Anda. Untuk informasi selengkapnya klik di sini
Previous Post
Tips CCTV untuk menjaga keamanan Rumah
Next Post
Komponen CCTV Secara Umum yang Wajib Kamu Ketahui

Leave a Comment

Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?