• Jalan Gubeng Kertajaya XC, No.19 Surabaya
  • admin@gitech-indonesia.co.id
  • Jam Buka: 8:00 – 17:00
  • 18 Mei 2024
  • 0 Comments

Jenis kamera CCTV akan mempengaruhi fungsi dalam penggunannya. Perangkat ini terus-menerus berkembang menjadi lebih canggih untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Maka tak heran jika sekarang ini jenis-jenis CCTV ada banyak.

Pastikan Jenis Kamera CCTV

Apabila anda ingin melakukan pembelian atau pemasangan CCTV, maka haruslah memastikan terlebih dahulu jenisnya agar dapat menggunakannya secara tepat. Biaya pengeluaran pun tidak akan ada yang terbuang sia-sia karena sudah memilih jenis CCTV yang tepat. Berikut ini beberapa contoh dari jenis kamera CCTV

Night and Day

Fungsi utama dari jenis kamera CCTV ini untuk memberikan fitur tambahan berupa mode siang dan malam. Jenis kamera ini memiliki fitur menarik lainnya berupa backlight. Fitur infrared juga tidak ketinggalan agar CCTV dapat merekam gambar dalam gelap.

Kamera CCTV IP

Jenis ini memiliki kemampuan khusus untuk terhubung langsung ke koneksi internet sesuai dengan namanya, yakni Internet Protocol Camera. Sambungannya dengan internet dan fitur pengaturan khusus dari aplikasi bawaan membuat pengguna menjadi lebih mudah untuk memantau keadaan secara real time.

Kamera CCTV HD

Merupakan salah satu varian terbaru yang menghasilkan gambar lebih jernih. Pada umumnya kamera CCTV hanya akan memberikan gambar seadanya, namun kamera CCTV HD memberikan gambar yang lebih jelas dan terang. Kamera ini sangat fleksibel karena dapat digunakan di tempat dengan jangkauan luas seperti tempat parkir, pabrik, taman, dll. Oleh karena itu kamera CCTV HD ini cocok untuk pemantauan di tempat umum karena dapat melakukan zoom in.

Bullet Camera

Ini adalah jenis yang sering dipakai dalam segala jenis pemantauan. Banyak tempat yang menggunakan jenis kamera ini, misalnya mall dan toko. Bullet camera sangat kokoh dan waterproof sehingga cocok untuk penggunaan di luar ruangan. Selain kokoh, jenis ini juga sangat tahan dengan berbagai kondisi cuaca.

Kamera Dome

Bentuknya seperti kubah dan kebanyakan untuk penggunaan di luar ruangan sama seperti bullet camera. Alasan kenapa jenis ini juga cocok untuk kondisi outdoor karena ketahanan dan kekuatannya yang baik. Penggunaannya fleksibel dan dapat diletakkan pada berbagai area dengan beragam jangkauan. Untuk mendapat radiasi tangkapan yang luas, anda harus cermat memperhatikan spesifikasi jenis ini. Hal ini disebabkan oleh kamera dome yang memiliki banyak tipe.

Kamera CCTV PTZ

PTZ atau Part Tilt Zoom yang memiliki kemampuan untuk bergerak sendiri secara otomatis ke kiri dan ke kanan. Kemudian dalam perkembangannya yang terbaru, jenis ini dapat bergerak ke atas dan ke bawah. Kamera jenis ini juga memperbesar gambar atau zoom dengan resolusi tinggi. Penggunaan kamera ini biasanya untuk area yang luas, seperti hall, pusat perbelanjaan, ballroom, dsb.

Sekian tentang jenis kamera CCTV yang perlu anda ketahui. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan pengadaan instalasi CCTV. Untuk informasi lebih lanjut Gitech Indonesia memiliki jasa pengadaan dan instalasi CCTV yang lebih lengkap dapat dilihat di sini.

Previous Post
Fitur CCTV Modern yang Wajib Diketahui

Leave a Comment

Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?