• Jalan Gubeng Kertajaya XC, No.19 Surabaya
  • admin@gitech-indonesia.co.id
  • Jam Buka: 8:00 – 17:00
  • 24 April 2024
  • 0 Comments

Fitur CCTV kini semakin canggih untuk menunjang kebutuhan pada aktivitas pemantauan dan memperkuat keamanan. Dari kalangan masyarakat, perusahaan swasta, hingga perusahaan negeri semuanya sangat terbantu dengan keberadaan CCTV ini.

Namun, kita harus menemukan tipe yang sesuai dengan kebutuhan dalam hal memilih CCTV. Oleh karenanya anda harus mengetahui bagaimana spesifikasi dan fitur-fitur yang ada pada CCTV tersebut. Dengan fitur yang sesuai, anda akan lebih menghemat biaya dan menggunakan CCTV dengan lebih efektif. Berikut ini beberapa fitur CCTV modern yang perlu anda ketahui.

Ultra Wide Vision

Ini merupakan kemampuan kamera CCTV untuk mempunyai sudut pandang yang sangat lebar. Dengan pandangan yang sangat lebar dapat menjangkau dan merekam area yang luas tanpa perlu memasang tambahan kamera. Cakupan gambar yang direkam akan lebih besar daripada kamera biasa.

Built In Sirene

Fitur ini memungkinkan CCTV secara otomatis mengeluarkan suara alarm ketika terdeteksi suatu aktivitas yang mencurigakan atau saat terjadi situasi darurat. Suara yang dihasilkan oleh alarm saat aktif sehingga dapat menjadi peringatan kuat untuk orang-orang akan adanya potensi bahaya maupun keadaan yang mencurigakan.

Image Sensor

Image sensor menjadi komponen kunci dengan tanggung jawab mengambil gambar video dari lingkungan yang dipantau. Fungsi sensor adalah mengkonversi cahaya dari kamera menjadi sinyal listrik, kemudian cahaya tersebut terolah dan terekam menjadi gambar video.

Two Way Talk

Pada fitur ini sangat memungkinkan adanya interaksi suara secara dua arah antara pengamat (pengguna) dengan objek di area yang sedang dalam pemantauan. Pengguna juga dapat berbicara langsung secara real-time lewat kamera melalui speaker dan mikrofon yang sudah terintegrasi.

Low-Light and Night Vision

Kegunaan dari fitur ini adalah untuk memungkinkan pengambilan gambar dengan jelas meskipun berada di tempat gelap. Pada fitur ini terdapat dukungan dari teknologi infrared yang memungkinkan bagi anda untuk mengawasi suatu ruangan yang minim cahaya.

On Screen Display (OSD)

Selanjutnya fitur OSD memungkinkan pengguna untuk dapat melihat dan mengatur langsung berbagai setting dan informasi penting pada layar tanpa menggunakan monitor/perangkat tambahan atau masuk ke menu kamera. Segala informasi, pengaturan, dan kondisi kamera dapat terpantau secara real-time melalui fitur ini.

Motion Tracking

Dapat mendeteksi gerakan di area yang terpantau kamera. Kamera posisinya secara otomatis akan mengikuti objek jika ada gerakan yang terdeteksi. Fitur ini juga mengirimkan notifikasi dan peringatan jika ada aktivitas mencurigakan.

Traffic Tracking

Beberapa CCTV memiliki kemampuan untuk menghitung jumlah orang atau kendaraan yang melintas di suatu area dan kemudian memberikan statistik yang berguna.

Infrared Cut Filter Removal

Gunanya fitur ini adalah untuk mengatasi masalah perubahan cahaya pada kondisi siang dan malam. Fitur ini pada umumnya dirancang untuk meningkatkan kualitas gambar pada semua kondisi khususnya saat pera;ihan siang dan malam.

Cloud Storage

Rekaman video akan tersimpan di cloud yang merupakan peyimpanan data online. Jadi, dengan adanya cloud pengguna dapat dengan mudah mengamankan rekaman CCTV dan mudah untuk mengaksesnya dari handphone atau komputer yang memiliki akses internet.

CCTV modern memiliki berbagai fitur-fitur canggih yang bisa anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Ketika ingin membeli CCTV, anda bisa menyesuiakan spesifikasi dan fitur yang paling cocok dengan kebutuhan anda. Gitech IT Consultant menawarkan berbagai tipe CCTV, untuk informasi selengkapnya bisa cek di sini.

Previous Post
Pemasangan CCTV Di Luar Rumah Apakah Efektif Cegah Pencurian?
Next Post
Jenis Kamera CCTV yang Harus Diketahui

Leave a Comment

Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?